- Nasional

DPP LDII Gelar Silaturahim Syawal, Ajang Ramah Tamah

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Jakarta Timur (24/5). DPP LDII menggelar silaturahim Syawal dengan pinisepuh dan pengurus Pondok Pesantren Minhaajurrosyidin, di pesantren tersebut yang berlokasi di Jakarta, pada Sabtu (21/5). DPP LDII menilai silaturahim Syawal menjadi momentum untuk membangun kerukunan, kekompakan dan memperkuat kerja sama antarpengurus.

Sekretaris Umum DPP LDII Dody T. Wijaya mengatakan, Silaturrahim Syawal berhasil diadakan pada tahun 2022/1443 H. Menurutnya, selama dua tahun acara tersebut ditiadakan karena pandemi Covid-19.

“Alhamdulilah setelah pelonggaran-pelonggaran yang dianjurkan oleh pemerintah, hari ini kami tandai dengan silaturahim yang kebetulan masih dalam bulan syawal,” ungkapnya. Menurut dia, silaturahim diadakan untuk mengakrabkan diri antar sesama pengurus, sehingga menambahkan kerukunan dan kekompakan.

Sesuai arahan Ketua Umum DPP LDII, KH. Chriswanto Santoso, lanjutnya, Silaturrahim Syawal itu sebagai momentum untuk membangun kerukunan, kekompakan dan memperkuat kerja sama antar pengurus. Dengan saling menjaga kerukunan, kekompakan dan memperkuat kerja sama maka program kerja yang dicanangkan akan mudah dicapai.

“Pesan Ketua Umum juga jangan dilupakan masalah kebersamaan dalam melaksanakan semua kiprah dan amal saleh kita. Untuk menyukseskan semua program DPP LDII,” tambahnya.

Ia menambahkan, untuk bisa memupuk keakraban, menjelang acara Silaturrahim Syawal diadakan kegiatan fun football. Pasalnya, dengan fun football tidak menjadikan jarak, baik sesama pengurus maupun warga LDII. Selain itu, sepak bola dapat menjaga kesehatan di tengah padatnya aktivitas para pengurus, “Insya Allah nanti akan kami rutinkan jadwalnya,” ujarnya.

Menurutnya, selain menjaga kesehatan, sepak bola juga menambah kerukunan dan kekompakan. “Alhamdulilah dengan DPP LDII mengadakan fun football dengan Ponpes Minhaajurrosyidin sehingga semakin terjalin kekompakan. Kalau bisa diagendakan sebulan sekali,” ujarnya.

Social Media Share