- Berita Daerah

Pelantikan Sakocab SPN Jakarta Utara

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

JAKARTA UTARA (29/04/2018). Pengurus Satuan Komunitas Pramuka Sekawan Persada Nusantara (SAKO SPN) Cabang Kota Adm. Jakarta Utara masa bakti 2018-2013 resmi dikukuhkan dan dilantik oleh ketua Kwartir Cabang Kota Adm. Jakarta Utara Kak. H. Otjim Kosasih SY pada hari Minggu, 29 April 2018 di Pondok Pesantren Syarif Hidayatullah. Dilantik sebagai Ketua Mabi Sakocab Jakarta Utara adalah Kak. H. Kirnoto dan sebagai Ketua Pinsakocab SPN Kak. Hartono.

Pelantikan diawali dengan mengucapkan kesediaannya untuk dilantik menjadi pengurus Gerakan Pramuka Sakocab SPN Kota Jakarta Utara masa bakti 2018-2013, Menyetujui isi UU No. 12 Tahun 2010 Tentang Gerakan Pramuka dan isi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka serta membaca Try Satya dan Dasa Dharma Pramuka.

Adityo Handoko selaku sekretaris Umum Sakonas SPN dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sako SPN adalah komunitas pramuka yang dibentuk oleh LDII dengan kegiatan berbasis masjid, musala, majelis taklim, dan pondok pesantren. Langkah ini dilakukan oleh LDII untuk membina dan membentuk karakter kaum muda menjadi manusia yang profesional religius,”

Sedangkan H. Otjim dalam sambutannya merasa bangga dan senang atas dilantiknya Sako SPN Jakarta Utata. Ia juga berharap Sakocab SPN Kota Jakarta Utara bisa selalu eksis dalam membina generasi muda yang tangguh, berprestasi serta berakhlakul karimah.

Hadir dalam acara tersebut Isnan Lasti Mulyo (Ketua Sakoda SPN DKI Jakarta), Irfan Al Dhuhya (Ketua DPD LDII Jakarta Utara), H. Nana Hadiyatna (Ketua Pusdiklat Pramuka Cabang Jakarta Utara), Indra Atmajaya (Andalan Kwarcab Jakarta Utara), Darpi (Andalan Kwarcab Jakarta Utara), Saiful Bahri (Andalan Kwarcab Jakarta Utara), Ketua Kwarcab SPN se DKI Jakarta, Hary (Kwaran Koja), Nurohman (Kwaran Tg. Priok), Saiful Bahri (Kwaran Tg. Priok) dan para tokoh masyarakat lainnya. **Sbr

 

Social Media Share