- BERITA DAERAH

LDII Menjadi Tuan Rumah Acara Silaturahim Bidang Ukuwah MUI Dengan Ormas Islam Se Jakarta Utara

JAKARTA UTARA (24/10/2021). Bidang Ukhuwah Isamiyah & KUB MUI Jakarta Utara mengadakan acara Silaturahim dengan ormas Islam se Jakarta Utara pada hari Sabtu, 23 Oktober 2021 di Pondok Pesantren Syarif Hidayatullah, Koja, Jakarta Utara. Acara silaturahim diisi dengan ta’aruf antar ormas islam, dialog dan materi pembekalan oleh Ketua Umum MUI Jakarta Utara KH. A. Ibu Abidin.

Wakil Ketua MUI Jakarta Utara KH. Sodikin Maksudi yang membuka secara resmi acara tersebut menyambut baik dan mengapresiasi LDII dengan paradigma barunya. Dia berharap kontribusi LDII ini terus dilaksanakan sehingga bisa dirasakan oleh masyarakat.

KH. Makmun Al Ayubi selaku ketua bidang Ukhuwah Islamiyah & KUB MUI Jakarta Utara dalam sambutannya kengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada LDII yang telah memfasilitasi acara tersebut di tempat yang sangat refresentatif. “Ini adalah kegiatan silaturahim yang pertama kali dilaksanakan setelah sekian lama diagendakan tapi belum terlaksana… Dan alhamdulillah LDII pertama kali yang memfasilitasi tempat…. Mudah-mudahan kedepan akan diikuti oleh ormas islam yang lain” tutur KH. Makmun Al Ayubi yang juga sebagai ketua DMI DKI Jakarta.

Sementara itu Irfan Al Dhuhya selaku ketua LDII Jakarta Utara dalam taarufnya mengatakan bahwa LDII Jakarta Utara dalam dakwahnya membina 22 masjid Jami’ dan 35 masjid / mushola dengan sistem pengajian harian, mingguan dan bulalan. Dengan peserta dari usia PAUD, caberawit, Pra Remaja, Remaja, Pra Nikah, Dewasa dan lansia serta membina 3 pondok pesantren yaitu PP. Syarif Hidayatullah – Koja, PP. Al Akbar – Tg. Priok dan PP. Al Muflihun – Sunter.


Dalam pembekalan KH. A. Ibnu Abidin mengatakan bahwa perbedaan adalah sunnatullah, perbedaan adalah rohmat. Dalam menyikapi perbedaan adalah dengan mengedepankan toleransi sehingga bisa terwujud ukhuwah insaniyah, ukhuwah basyariah, ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathoniyah.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum MUI Jakarta Utara KH. A. Ibnu Abidin, Wakil Ketua Umum KH. Sodikin Maksudi, H. Endang (bidang ukhuwah), H. Tri Gunawan Hadi (FKUB DKI dan juga wanhat DPD LDII), KH. Abi Ichwanudin (FKUB DKI dan MUI DKI), H. Bono Mulyanto (Ketua yayasan Syarif), H. Rachimin (Pimpinan PP. Syarif Hidayatullah) KH. Agus Muslim (Ketua NU), KH. Dedy Sugiarto (Pengurus Muhamadiyah), KH. Dalloh Abdalloh (Ketua Matlaul Anwar), KH. Moh. Idris (Persis), KH. Gus Bahalwan (Al Irsyad) dan ormas lainnya. *Sbr/KIM

Social Media Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *