- Berita Daerah

Ponpes Al Akbar Gelar Upacara 17 Agustus 2022

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

JAKARTA UTARA (18/7). 17 Agustus menjadi momentum mengenang jasa para pejuang dalam memproklamirkan Kemerdekaan Republik Indonesia. Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77  Republik Indonesia tahun 2022 dengan tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

Pemerintah menyebutkan bahwa dipilihnya tema tersebut dilatar belakangi karena Indonesia dua tahun lebih telah menghadapi tantangan pandemi Covid-19. Yang mana hal ini menimbulkan kecemasan sosial serta tekanan ekonomi pada rakyat Indonesia. Di tengah keterpurukan karena dampak Covid-19 selama 2 tahun lebih, seluruh elemen bangsa mencoba untuk bangkit, bergerak, serta bergotong royong untuk wujudkan harapan.

Pondok Pesantren Al Akbar Jakarta Utara mengadakan upacara bendera 17 Agustus 2022 para Rabu (17/8) dengan peserta upacara para pengurus dan santri Pondok Pesantren, Anggota Pramuka Gugus Depan Fatahillah-Malahayati yang berpangkalan di masjid Al Akbar dan Gugus Depan Si Pitung – RA Kartini yang berpangkalan di masjid Nurul Fajar. Turut hadir para undangan dari Pengurus LDII Jakarta Utara, pengurus Senkom Mitra Polri Jakarta Utara, Pengurus Persatuan Silat Nasional ASAD Jakarta Utara dan Pengurus SAKO SPN Jakarta Utara.

Irfan Al Dhuhya selaku Mabi SAKO SPN Jakarta Utara yang menjadi inspektu upacara dalam sambutannya mengajak kepada peserta upacara sebagai elemen bangsa untuk mengisi kemerdekaan dengan meningkatkan kontribusi nyata. Kontribusi tersebut dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Al Akbar bekerjasama dengan lembaga / mitra kerja, diantaranya Pondok Pesantren Al Akbar dalam berdakwah bekerjasama dengan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yang selalu menyampaikan amar ma’ruf nahi munkar untuk kemaslahatan ummat dan bangsa. Untuk keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) bekerjasama dengan Senkom Mitra Polri. Sedangkan untuk pembinaan atlit pencak silat bekerjasama dengan Persinas ASAD.

Pondok Pesantren Al Akbar yang sudah terdaftar di Kementrian Agama merupakan  kawah candradimuka pembinaan generasi muda demi terwujudnya santri yang bekarakter, yaitu faqih-alim, beralhlakul kharimah dan mandiri untuk mewujudkan baldatun thayyibatun warabbun ghafur. *Red-Irf

Social Media Share