PC TARUMAJAYA
- ORGANISASI

Pilih Ngaji, PC LDII Tarumajaya Bentengi Remaja Generus Dari Pengaruh Negatif Perayaan Malam Tahun Baru

PC TARUMAJAYA

PC TARUMAJAYA Guna mencegah pengaruh negatif pada malam perayaan pergantian tahun 2023-2024, PC LDII Tarumajaya menggelar pengajian malam suntuk akhir tahun bertajuk “NUSANTARA” (Night With Sahabat Generus Tarumajaya) bagi Remaja Muda-Mudi Generus usia pra remaja, remaja, dan pra nikah yang dilaksanakan di Masjid Luhur Nur Ali, Desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. Pada Minggu 31/12/23  hingga Senin 01/1/24 Subuh.

Dengan Menggusung tema, Bertaqwa, Berkarya dan Berbudaya, pengajian akhir tahun yang dimotori oleh pengurus PC / PAC LDII Tarumajaya, Sentra Komunikasi Mitra Polisi ( SENKOM) dan Penggerak Pembina Generus (PPG) diharapkan mampu melindungi generasi muda LDII dari pengaruh buruk pada perayaan malam tahun baru.

PC TARUMAJAYA ngaji akhir tahun

Dewan Pembina PC LDII Tarumajaya, CH. Samijo mengatakan kegiatan mengaji malam suntuk merupakan Pengajian Akhir Tahun Remaja Generus Tarumajayayang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia saat malam pergantian tahun tiba

“Kegiatan Ini memang sudah menjadi kebiasaan kita untuk memilih kegiatan yang lebih positif dan bermanfaat untuk menguatkan diri dari sisi ibadah, keimanan, silaturrahmi dan kerukunan sekaligus menanamkan sifat Mujhid Muzhid pada generasi muda” jelas Samijo kepada Media.

Saat ini, kata pembina Samijo, banyak cara yang dilakukan generasi muda dalam mengisi perayaan malam tahun baru seperti keliling kota, menyalakan kembang api, bakar petasan, dan yang lebih ekstrim bahkan ada yang merayakannya dengan pesta miras, narkoba dan pergaulan bebas.

“Nah, dengan diadakannya kegiatan pengajian akhir tahun, insya Allah dapat menangkal euforia pengaruh negatif saat perayaan pergantian malam tahun baru” ucapnya.

Selain itu kata dia, ajang  pergantian tahun tidak hanya membentengi  remaja muda mudi usia pranikah dari pengaruh negatif perayaan  malam tahun baru, tapi juga menjadi ajang silaturrahmi antar orang tua dengan para pengurus sehingga tercipta kerukunan dan kekompakan.

Sementara Ketua Pembina Penggerak Generus (PPG) dan muda-mudi PC LDII Tarumajaya Hilman Nur dengan nada yang sama mengatakan bahwa kegiatan pengajian malam suntuk merupakan kegiatan antisipasi timbulnya hal-hal yang negatif saat perayaan menyambut malam tahun baru.

“Jadi kita isi dengan pengajian, ceramah dan doa bersama, hiburannya kita adakan aneka lomba, qiuz berhadiah, membuat kostum dari daur ulang sampah dan makan-makan bersama serta pemberian doorprize bagi peserta yang beruntung” kata Hilman menambahkan.

PC tarumajaya 02

Pantauan media, kegiatan yang dimulai pada pukul 18 .25 hingga 05.30 diikuti secara antusias oleh remaja Generus dan orang tua, yang dilaksanakan terpisah, menariknya saat pergantian tahun tiba dimana terdengar dentuman suara kembang api yang menghiasi langit, semua peserta yang hadir tetap fokus pada rangkaian acara dibawah arahan ketua Generus LDII, Hilman Nur.

Sumber : Matajabar.com

Social Media Share

About mohammad sulthon

Read All Posts By mohammad sulthon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *