- BERITA DAERAH

Kesbangpol dan Kwarcab Beri Motivasi Peserta Perjusami Sako SPN Jakarta Utara

JAKARTA UTARA (20/10/2019). Satuan Komunitas Pramuka Sekawan Persada Nusantara (SAKO SPN) Jakarta Utara mengadakan Perkemahan Jum’at, Sabtu Minggu (Perjusami) Penegak dan Pandega pada tanggal 18-20 Oktober 2019 di Bumi Perkemahan Golf Cibodas Jawa Barat. Perjusami diikuti oleh 8 Gugus Depan yang ada di Jakarta Utara terdiri dari Fatahillah, Malahayati, Si Pitung, RA Kartini, Nyi Rara Santang, Syarif Hidayatullah, Ki Hajar Dewantara dan Dewi Sartika sebanyak 33 sanga dan 284 Peserta anggota Penegak dan Pandega.

Kepala Kesbangpol Jakarta Utara Iyan Sopian Hadi turut memberikan motivasi dan wawasan kebangsaan kepada peserta. Iyan berharap agar generasi muda bisa menjadi pribadi yang beraklkhul Karimah dan berbakti kepada orang tua. Lebih lanjut Iyan mengatakan bahwa orang yang sukses itu bukan semata – semata karena kecerdasannya tetapi yang lebih penting adalah karena doa dari orang tua.

Sedangkan Kwarcab Kota Administrasi Jakarta Utara yang diwakili oleh ketua Pusdiklatcab Kak,H.Nana Hadiatna memberikan materi wawasan dan nilai pramuka untuk dapat diterapkan dalam keseharian peserta perjusami.

Irfan Al Dhuhya selaku ketua DPD LDII Jakarta Utara menyampaikan bahwa pramuka adalah wadah untuk mengembangakan kemampuan dan pembentukan watak serta peradapan bangsa yang bermartabat dalam rangka memperbaiki moral bangsa. “Kekurangan pendidikan karakter karena pengaruh media sosial dan salahnya pergaulan saat ini membuat moral generasi muda buruk, dengan adanya kegiatan perjusami bisa membantu mengurangi dekadensi moral generasi muda.” (SBR)

 

Social Media Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *