- Berita Daerah

Kwaran Cilincing Lantik Pengurus Gudep Sipitung dan Gudep RA. Kartini

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

CILINCING (21/3). Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Cilincing Kak. Umar Mukri mengukuhkan dan melantik Mabigus dan pengurus Gudep SIPITUNG 04.247 dan RA KARTINI 04.248 masa Bakti 2022-2025 di Masjid Nurul Fajar, Cilincing, Jakarta Utara pada Sabtu (19/3).

Dalam sambutannya Kak. Umar berharap kepada Majelis Pembimbing dan Pengurus SAKO SPN Jakarta Utara  untuk mengelola dan menata organisasi gugus depan dengan sebaik- baiknya, agar minat terhadap Pramuka bisa terjaga dan tidak ditinggal anggotanya, sehingga Sako SPN bisa memakmurkan masjid sebagai basis pembinaan generasi muda melalui gerakan kepramukaan.

Lebihlanjut Kak. Umar menambahkan bahwa tujuan gerakan pramuka adalah untuk membentuk karakter, dengan meningkatkan scouting skill dan menjadikan generasi muda yang patriotik berwawasan kebangsaan nasional. Adapun kunci keberhasilan dalam kegiatan pramuka terletak pada kerja sama dan sinergi semua elemen baik Mabigus, pengurus gudep, peserta didik, maupun masyarakat setempat.

Sipitung dan RA. Kartini adalah gugus depan (Gudep) yang berada di bawah Satuan Komunitas Pramuka Sekawan Persada Nusantara (SAKO SPN) Jakarta Utara, yaitu satuan komunitas pramuka yang berbasis pada remaja masjid, pesantren dan mushala yang dimiliki oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua Mabicab SAKO SPN Jakarta Utara Kak. H. Kirnoto, Waka Mabicab SAKO SPN Jakarta Utara Kak. Irfan Al Duhya, Pinsakocab SAKO SPN Jakarta Utara Kak. Hartono, Sekretaris Kwarran Cilincing Kak. Amel, anggota Andalan Ranting Kwarran Cilincing dan Dewan Kerja Ranting Penegak Pandega Kecamatan Cilincing. *KIM

Social Media Share