- BERITA DAERAH

LDII Jakarta Utara Gelar Safari Ramadan Bersama MUI

JAKARTA UTARA (10/4). DPD LDII Jakarta Utara menggelar Pengajian Safari Ramadan 1443 H Bersama MUI Jakarta Utara pada hari Sabtu (9/4) di masjid Jami’ Syarif Hidayatullah Koja yang dihadiri oleh ratusan warga LDII dari wilayah Kecamatan Koja dan Kelapa Gading dan juga para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Lurah Tugu Utara yang diwakili oleh Kasi Kesra Lenni Hernawati dalam sambutannya mengajak warga LDII untuk mensukseskan program vaksin boster “Bagi warga yang akan mudik supaya segera melaksanakan vaksin boster, agar perjalanan mudiknya lancar dan tidak perlu PCR” Ujar Lenni.


Sementara itu Kapolres Jakarta Utara yang diwakili oleh Wakapolsek Koja AKP. Nanang menyampaikan agar warga LDII ikut bersama sama menjaga kamtibmas di bulan Ramadhan. Lebih lanjut Nanang menyampaikan bahwa ada hal yang harus diwaspadai bersama yaitu terjadinya tawuran remaja antar kampung pada waktu sahur.

KH. Ibnu Abidin selaku ketua umum MUI Jakarta Utara dalam tausiyahnya mengapresiasi program LDII dengan Lima Sukses Ramadhan di bulan puasa. Selain itu Ibnu Abidin juga menyampaikan tentang pentingnya tasamuh / toleran dalam beragama sehingga terwujud kerukunan dalam beragama.


Ketua LDII Jakarta Utara Irfan Al Dhuhya memaparkan bahwa Pengajian Safari Ramadan adalah program rutin tahunan DPD LDII Jakarta Utara dalam rangka untuk mensosialisasikan program Lima Sukses Ramadan kepada warga LDII sekaligus untuk menjalin silaturahhim dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat. Acara Safari Ramadan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh ketua MUI Kecamatan Koja KH. Ahmad Ghozali. *Sbr/KIM

Social Media Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *