Safari-Subuh-LDII-Jakarta-Barat-750x375
- Lintas Daerah

Melalui Safari Subuh, Kapolsek Kalideres Sosialisasikan Kamtibmas ke Warga LDII Jakbar

Jakarta Barat (8/6). DPD LDII Kota Jakarta Barat (Jakbar) menerima kunjungan Kepala Polisi SektoKapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar di Masjid Baitul Mukminin Kalideres, pada Senin (30/4/2022). AKP Syafri mengatakan, kegiatan yang ia lakukan bertujuan untuk lebih mendisiplinkan dirinya dalam hal salat. Selain itu, ia ingin menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Jakbar.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

“Saya ingin tahu bagaimana situasi kondisi di lingkungan Kalideres ini, tentunya kalau salat Subuh itu, tidak mungkin orang jauh pasti warga sekitar masjid. Saya mengajak kerja sama dengan masyarakat mengantisipasi tindak pidana kejahatan di wilayah Jakarta Barat khususnya Kalideres,” tuturnya.

Ia mengapresiasi undangan pengurus DPD LDII Jakarta Barat untuk bersilaturahim. “Harapannya, peran aktif jajaran pengurus DPD LDII Jakarta Barat bisa selalu bersinergi dengan Polsek Kalideres, dalam bidang keamanan maupun dakwah. Sehingga bisa menciptakan masyarakat yang nyaman, aman, dan kondusif,” ujarnya.

Ia menambahkan, Polsek Kalideres dan tiga pilar (Pemerintah, TNI, dan Polisi) siap mendukung penuh semua bentuk kegiatan keagamaan yang ada di wilayah Polsek Kalideres. Kendati demikian, masyarakat diminta untuk memberitahukan kegiatannya terlebih dahulu ke Polsek. Tujuannya, agar Polsek bisa menentukan jumlah personil yang diturunkan ke lokasi.

Dalam kesempatan safari Subuh itu, ia menjelaskan program kerja yang akan dilakukannya. Di antaranya mengimbau dan menyosialisasikan ke sekolah-sekolah mengenai Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Untuk program tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Senkom Mitra Polri, “Dengan adanya anggota Polri dan Senkom menjadi inspektur upacara di sekolah-sekolah, pembinaan kepada para siswa terkait pencegahan narkoba dan tawuran, serta penggunaan kendaraan bermotor oleh siswa dapat tersosialisasikan,” ujarnya.

Menurutnya, hubungan antara Polsek Kalideres dengan DPD LDII Jakarta Barat selama ini terjalin dengan baik. LDII selalu membantu pemerintah dalam menjalankan berbagai peraturan dan instruksi pihak-pihak terkait, “Kami berharap hubungan ini bisa selalu terjalin dengan baik. Dan DPD LDII Jakarta Barat terus membuat kebijakan yang mendukung pemerintah,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Baitul Mukminin, Kalideres, H. Hadi Suprapto, menyampaikan LDII Jakarta Barat siap mendukung program Polsek Kalideres, di berbagai bidang salah satunya dalam bidang dakwah.

Ia menambahkan, sesuai amanah Munas IX LDII, bahwa ada delapan bidang kontribusi LDII untuk bangsa yaitu kebangsaan, keagamaan, ketahanan pangan, ekonomi syariah, energi tak terbarukan, pertanian lingkungan, kesehatan herbal dan platform digital.

“LDII siap bekerjasama dengan semua stakeholder terkait dengan delapan bidang pengabdian LDII untuk bangsa,” tutupnya. (Ariani/LINES)

Social Media Share

About mohammad sulthon

Read All Posts By mohammad sulthon