- Berita Daerah

LDII Jakarta Utara Kerjasama Dengan FORSGI Adakan “Ajang Pencarian Bakat”

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

JAKARTA UTARA (6/6). DPD LDII Jakarta Utara bekerjasama dengan FORSGI (Forum Sepak Bola Generasi Indonesia) Jakarta Utara mengadakan Ajang Pencarian Bakat pada Minggu (5/6) di lapangan Sarana Komplek Perumahan Pelindo, Koja Jakarta Utara, diikuti oleh sekitar 70 anak usia 8 – 12 tahun dari kecamatan Koja dan Kelapa Gading.

Wakil ketua LDII Jakarta Utara, Ronggo Kusumo menjelaskan bahwa LDII selain bergerak di bidang dakwah juga peduli dengan olahraga. Ada beberapa komunitas olahraga yang ada di LDII, antara lain sepak bola, futsal, pencak silat, bulu tangkis, gowes, gateball dan lain-lain. Dalam mensukseskan kegiatan olahraga sepak bola, LDII bekerjasama dengan FORSGI.

Sedangkan Muchlis Efendy, Wakil ketua FORSGI Jakarta Utara mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk mencari bibit-bibit pesepak bola sejak usia dini. “Hari ini kita mengadakan seleksi untuk kecamatan Koja dan Kelapa Gading, berikutnya kita akan mengadakan untuk wilayah kecamatan yang lain. Setelah terpilih anak – anak yang punya bakat main sepak bola, selanjutnya akan diadakan latihan secara rutin dengan didampingi pelatih yang berpengalaman” ucap Muchlis.

Sementara itu H. Muchdiyar, Pembina FORSGI Jakarta Utara dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. “Kegiatan seperti ini sangat bagus sekali, selain sebagai ajang silaturrahim juga untuk menggali potensi dan bakat anak. Tiap anak punya potensi dan bakat yang berbeda – beda. Pembinaan sejak usia dini adalah waktu yang tepat untuk mengasah bakat yang dimiliki anak, sehingga pada akhirnya bisa mencetak atlit-atlit yang profesional” tambah H. Muchdiyar.

Hadir dalam acara tersebut H. Tri Gunawan Hadi (Wanhat LDII Jakarta Utara), Sobar Lubis (Sekretaris LDII Jakarta Utara), Pengurys FORSGI Jakarta Utara antara lain Roy Adiawanto (Wakil Sekretaris), Cahya Firdaus (Wakil Sekretaris), M. Sulthon K, Iwan Saefudin, Aris Bukhori, M. Choirudin serta warga LDII lainnya. *Sbr/KIM.

Social Media Share