- Berita Daerah

MUI Jakarta Utara Adakan “Ramadan Berkah 1443 H”

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

JAKARTA UTARA (24/4). MUI Kota Jakarta Utara mengadakan acara RAMADAN BERKAH 1443 H pada hari Jum’at (22/4 ) bertempat di kantor MUI Jakarta Utara. Acara dikemas dengan Khotmil Qur’an dan Santunan anak yatim Duafa ini dihadiri oleh Walikota Jakarta Utara yg diwakili oleh Asisten Kesra Wawan, Kapolres Jakarta Utara, Dandim 0502 Jakarta Utara, Kapolres Pelabuhan, Sekretaris MUI DKI Jakarta KH. Yusuf Aman, Wakil Ketua BAZNAS DKI Jakarta KH. Nur Alam Bachtir dan pengurus MUI Jakarta Utara.

Ketua Umum MUI Jakarta Utara, KH. Ibnu Abidin dalam sambutannya menyampaikan bahwa MUI adalah rumah besar bagi semua ormas islam. “Di rumah besar MUI inilah tempatnya semua ormas islam untuk membesarkan dan mensyiarkan islam sebagai rahmatan lilalamin” tambah KH. Ibnu.

KH. Yusuf Aman, Sekretaris MUI Prov. DKI Jakarta dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa satu – satunya bulan yang disebut di dalam Al Qur’an adalah bulan Ramadan. Banyak keutamaan – keutamana pada bulan Ramadan, dan banyak kejadian besar yang terjadi dalam bulan Ramadan, diantaranya perang Badar terjadi pada 17 Ramadan th 2 Hijriyah, Fathu Makkah terjadi pada 8 Ramadan th 8 hijriyah, Lailatul Qadar terjadi di bulan Ramadan dan Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia juga terjadi dibulan Ramadan.

Hadir dari LDII Jakarta Utara Ust. Sutrisno Diharjo (Wakil Ketua DPD LDII Jakarta Utara), Gatot Muktiono (Bendahara LDII/pengurus MUI Kecamatan Tanjung Priok), H. Aman Sri Baitono (Ketua Bidang DPD LDII/ pengurus MUI Kecamatan Koja). Juga hadir warga LDII yang sekaligus sebagai pengurus MUI Jakarta Utara Irfan Al Dhuhya (Ketua DPD LDII Jakarta Utara/Anggota Bidang Ukhuwah MUI), Sobar Lubis (Sekretaris DPD LDII/ Anggota Bidang Pengkajian dan Penelitian MUI). *Sbr/KIM.

Social Media Share
5 1 vote
Article Rating
2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments