- Berita Daerah

LDII Ikut Sukseskan Shalat Id Di Jakarta International Stadium (JIS)

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

JAKARTA UTARA (4/5). Warga LDII Jakarta Utara ikut mensukseskan shalat Idul Fitri 1443 H di Jakarta International Stadium (JIS) pada Senin (2/5) yang diikuti oleh sekitar 40 (empat puluh) ribu warga Jakarta.  Ketua DPD LDII Jakarta Utara Irfan Al Dhuhya yang juga sekretaris bidang Ukhuwah Islamiyah & Kerukunan Umat Beragama MUI Jakarta Utara bersama pengurus MUI Kota Jakarta Utara ikut mendampingi Walikota Jakarta Utara H. Ali Maulana Hakim saat melaksanakan shalat Idul Fitri 1443 H tersebut.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH. Muhammad Cholil Nafis selaku khatib sholat ied 1443 H dalam khutbahnya menyampaikan bahwa di hari fitri ini umat islam bekumpul di tempat kebanggan warga Jakarta yaitu Jakarta Islamic Stadium (JIS) untuk merayakan kemenangan dengan membaca tahlil dan takbir. Syiar dilakukan sebagai bentuk ketaqwaan warga Jakarta kepada Allah SWT setelah menjalankan puasa Ramadan selama 1 (satu) bulan.

KH. Cholil Nafis juga menambahkan, untuk memujudkan harmoni warga Jakarta diperlukan trilogi ukhuwah, yaitu ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah basyariyah. Di akhir khutban KH. Cholil Nafis menekankan tentang 4 (empat) hal yaitu : 1. Menjadikan Ilmu sebagai pedoman prilaku ubudiyah para ulama dan kaum muslimin. 2. Kepemimpinan yang mengedepankan rendah hati dan tanggungjawab. 3. Derwamannya orang kaya untuk membantu sesamanya. 4. Doanya orang fakir untuk membangun negeri.

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang turut hadir pada pelaksanaan shalat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS) menyampaikan bahwa ini adalah moment pertamakali warga Jakarta melakukan sholat Ied di Jakarta International Stadium (JIS). “Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada warga Jakarta, atas keikhlasan dan kehadirannya di Jakarta International Stadium (JIS). Idul Fitri ini adalah kemenangan setelah 2 (dua) tahun tanpa kebersamaan, 2 (dua) tahun penuh kesabaran menghadapi pandemi covid-19, dan 13 (tiga belas) tahun impian warga Jakarta memiliki stadion sendiri dapat terwujud, semaga Jakarta International Studium (JIS) ini menjadi ladang keberkahan untuk kita semua” tambah Anies.

Selain menghadiri shalat Idul Fitri 1443 H di Jakarta International Stadium (JIS), LDII juga memasang sepanduk yang berisikan ajakan untuk mensukseskan pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1443 H di Jakarta International Stadium (JIS) tersebut. *Sbr/KIM.

 

Social Media Share