- Berita Daerah

LDII Adakan Santunan Anak Yatim Dan Buka Puasa Bersama Mubaligh

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

JAKARTA UTARA (29/4). DPD LDII Jakarta Utara bekerjasama dengan Yayasan Ponpes Syarif Hidayatullah Jakarta Utara, mengadakan acara Santunan Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama Mubaligh pada hari Rabu (27/4) bertempat di Yayasan Ponpes Syarif Hidayatullah, diikuti oleh puluhan anak yatim piatu dan para mubaligh – mubalighot / guru ngaji di wilayah kecamatan Koja, Cilincing dan Kelapa Gading.

H. Udin Sahroni, pengurus Bidang Pengabdian Masyarakat LDII Jakarta Utara dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan santunan anak yatim merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan pada bulan Ramadan. “Selain acara santunan anak yatim juga ada program bedah rumah bagi warga yang rumahnya tidak layak huni” tambah H. Udin.


Pembina Mubaligh Jakarta Utara H. Kirnoto menyampaikan tujuan daripada acara tersebut adalah untuk kebersamaan dan meningkatkan kerukunan, kekompakan para mubalihg-mubalighot dalam menjalankan rutinitas sebagai guru ngaji.

Sedangkan Sobar Lubis, sekretaris LDII Jakarta Utara menyambut baik acara tersebut dan berharap ditingkatkan lagi untuk kegiatan tahun depan. Sobar menambahkan bahwa kegiatan LDII Jakarta Utara selama bulan Ramadan 1443 H ini diisi dengan kegiatan pengajian Safari Ramadan, Pembagian takjil, Santunan anak yatim, Penjualan Baju Barokah Murah dan kegiatan sosial lainnya.

Dewan Penasehat LDII Jakarta Utara yang sekaligus Pembina Yayasan Ponpes Syarif Hidayatullah KH. Tri Gunawan Hadi dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa meramut anak yatim adalah perintah agama, orang yang tidak mau peduli dengan anak yatim berati mendustakan pada agama.

Hadir dalam acara tersebut H. Anjas Rivai (Penasehat LDII Jakarta Utara), Irfan Al Dhuhya (Ketua LDII Jakarta Utara), Pudya Sanjaya (Wakil ketua LDII Jakarta Utara) para tokoh agama dan tokoh masyarakat Jakarta Utara.*Sbr/KIM.

Social Media Share