- Lintas Daerah

DPRD Cilacap Apresiasi LDII dalam Menjaga Kebhinekaan

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Cilacap (18/7). Wilayah Cilacap, Jawa Tengah, yang tumbuh sebagai area industri, kebaharian, dan agraris menjadi lokasi berkumpulnya berbagai suku dan agama. Sikap toleransi, kerukunan, dan kebersamaan perlu terus ditumbuhkan di wilayah itu.

Hal tersebut mendorong PC LDII Kecamatan Bantarsari, Cilacap, menggelar silaturahim, untuk memperkuat kerukunan, kekompakan, dan kebersamaan antara organisasi kemasyarakatan (Ormas), partai politik, pemerintah, hingga wakil rakyat.

“Kami mengundang tokoh ormas, tokoh masyarakat, tokoh agama, parpol, hingga anggota DPRD Cilacap dalam suatu acara yang penuh kekeluargaan,” ujar Wakil Ketua DPD LDII Cilacap Turmono, mewakili PC LDII Bantarsari. Acara silaturahim tersebut dihelat di Mushola Fathul Mubin, pada Selasa (12/7).

Acara tersebut juga dihadiri Anggota DPRD Cilacap, Suheri. Ia diundang untuk memberi sambutan sekaligus masukan kepada masyarakat, agar mereka bisa berkontribusi dalam membangun Cilacap, “Saya mengajak seluruh warga masyarakat supaya menjaga kebersamaan, kerukunan serta saling menghormati, dan menjaga kebinekaan,” ujar Suhaeri.

Menurutnya menjaga kekompakan dan kerukunan, serta bekerja sama dengan baik telah dipraktikkan oleh warga LDII, “Sering-seringlah bersilaturahim seperti yang sudah diadakan oleh warga LDII. Karena silaturahim itu menambah rezeki, saudara, dan ilmu,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua panitia acara Rasiwan mengatakan, acara yang dilaksanakan oleh PC LDII Bantarsari tersebut untuk mempererat persaudaraan sesama muslim dan sesama manusia, “Kerukunan dan kekompakan bisa menjadi modal sosial dalam membangun Cilacap,” jelasnya.

Menurut Dewan Penasehat PC LDII Bantarsari, Warno acara tersebut dirancang sebulan sebelumnya, dengan menggelar audiensi dengan Camat Bantarsari, Hari Winarno. Dalam kesempatan tersebut, Hari mengapresiasi langkah LDII dalam membangun kebersamaan dengan warga.

Hari juga mengapresiasi terselenggaranya silaturahim tersebut, dan meminta seluruh warga di kecamatannya teruslah jaga NKRI, “Karena ini adalah warisan dari pendahulu kita,” pungkasnya. Bahkan Kepala Desa Citembong Mujianto memuji LDII yang terus memberi contoh dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat.

Menurut panitia, acara ini dihadiri oleh DPRD Kabupaten Cilacap, pimpinan Desa Citembong, NU Citembong, dan pimpinan Muhammadiyah. Sementara pimpinan parpol yang hadir dari PDIP, Golkar, Gerindra, PKB, PAN, dan PPP. *KIM.

Social Media Share