- Berita Daerah

SSB LDII Fatahillah Juara 3 Turnamen Sepak Bola U-12 WaliKota Cup

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

JAKARTA UTARA (21/7). Sekolah Sepak Bola (SSB) LDII Fatahillah tampil menjadi juara 3 Piala Walikota Jakarta Utara Cup usia-12 tahun 2022 yang dilaksanakan di Stadion GOR Sunter, Tanjung Priok pada Sabtu (17/7). Sedangkan juara 1 diraih oleh SSB Babek dan juara 2 oleh SSB Persema.

Puluhan tim sepak bola yang ikut bertanding diantaranya SSB Fatahillah, SSB Indonesia Muda, SSB Big Star Babek, SSB Buaya Utara FC, SSB Rorotan United, SSB MBFA, SSB Bintang Timur Soccer, SSB Malaka Selection, SSB Benteng Utara FC, dan lainnya. Untuk memacu semangat para pemain, panitia telah menyiapkan piala dengan berbagai kategori yaitu best player, best kiper, dan top soccer.

Ketua Forum RT/RW Jakarta Utara sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara Turnamen Sepak Bola Walikota Cup 2022, Suaib menjelaskan pelaksanaan Turnamen Sepak Bola Walikota Cup 2022 ini sebagai bentuk kontribusi dan perhatian kepada anak-anak yang berusia 12 tahun dan mempunyai hobby sepak bola. Ini merupakan pembinaan kepemudaan dari keluarga besar Jakarta Utara.

Acara penyerahan trophy pemenang dan piala bergilir Turnamen Sepakbola U-12 tahun Walikota Cup 2022 dilaksanakan di kantor Walikota Jakarta Utara pada Rabu (20/7) oleh Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim. Trophy diberikan kepada pemenang pertama, kedua, dan ketiga bersama, termasuk trophy individu bagi pemain terbaik, pemain dengan gol terbanyak, serta kiper terbaik. Sebanyak 490 peserta yang mengikuti turnamen tersebut juga mendapatkan piagam penghargaan yang ditandatangan Walikota.

Pada kesempatan tersebut Ali memberi kejutan dengan mengajak para pemain untuk merumput di Lapangan Latih Jakarta International Stadium (JIS) pada pada Selasa (2/8) mendatang. Permainan di Lapangan Latih JIS akan mempertemukan pemenang pertama, SSB Babek, dengan tim pilihan seluruh peserta dari Turnamen Sepakbola Usia Dibawah 12 Tahun, Walikota Cup 2022. Walikota berharap apresiasi ini dapat memotivasi pesepakbola muda sekaligus memberikan pengalaman baru bermain di lapangan berstandar internasional.

Pelatih SSB Fatahillah M. Wildan mengatakan bahwa hasil permainan anak didiknya pada turnamen kali ini belum sesuai yang diharapkan, dan target menjadi juara pertama belum tercapai. Namun demikian Wilnan sangat bangga dengan perjuangan gigih yang telah ditampilkan oleh pemain SSB Fatahillah.

Sementara itu tempat terpisah Irfan Al Dhuhya, ketua LDII Jakarta Utara sekaligus pembina SSB Fatahillah sangat mengapresiasi atas capaian prestasi para pemain SSB Fatahillah. Irfan berharap agar para pemain tidak cepat berpuas diri dan terus rajin berlatih untuk meningkatkan prestasi di masa yang akan datang. *KIM

Social Media Share