- BERITA DAERAH

Pelantikan Pengurus LDII Kecamatan Penjaringan

JAKARTA UTARA (16/9). Ketua DPD LDII Kota Administrasi Jakarta Utara Irfan Al Dhuhya melantik pengurus Pimpinan Cabang (PC) LDII Kecamatan Penjaringan, Pengurus PAC LDII Kelurahan Penjaringan dan Pengurus PAC LDII Kelurahan Pejagalan masa bakti 2021-2026 pada Kamis (15/9) bertempat di masjid Kanzil Ilmi Penjaringan.

Dalam acara tersebut dilantik sebagai ketua Pimpinan Cabang (PC) LDII Kecamatan Penjaringan H. Pujiyanto, sebagai ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Kelurahan Penjaringan H. Asrul Afandi dan sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Kelurahan Pejagalan Sujoko Purwanto.

Dalam sambutannya Irfan Al Dhuhya berharap agar roda organisasi LDII di kecamatan Penjaringan bisa berjalan dengan baik sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Ada 8 Bidang Pengabdian LDII untuk bangsa, yaitu Kebangsaan, Keagamaan, Pendidikan, Kesehatan Alami, Tehnologi Digital, Ketahanan Pangan dan Ekonomi Syariah. Kami berharap mudah-mudahan LDII Penjaringan bisa melaksanakan kegiatan tersebut di tengah – tengah masyarakat” harap Irfan

Sementara itu ketua PC LDII Penjaringan yang dilantik, H. Pujianto menyampaikan siap untuk berkontribusi di tengah – tengah masyarakat Penjaringan dan siap untuk bersinergi dengan program pemerintah kecamatan Penjaringan. “Selama ini kami sudah membangun hubungan baik dan bekerjasama dengan pejabat pemerintah, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di Penjaringan. Dengan dilantiknya pengurus yang baru ini mudah-mudahan menjadaikan semngat baru untuk meningkatkan kinerja organisai” ujar H. Pujiyanto yang juga merupakan anggota MUI kecamatan Penjaringan.

Sekretaris LDII Jakarta Utara, Sobar Lubis yang ikut memberikan pembekalan dalam acara pelantikan tersebut menyampaikan bahwa Legitimasi organisasi yang dibangun oleh LDII meliputi legitimatasi legal, legitimasi simbolik dan legitimasi ethics. Untuk membangun legitimasi ethics diperlukan peran dan kejasama dari semua warga LDII yang ada di Penjaringan. Untuk itu semua warga LDII Penjaringan diharapkan bisa menjadi warga negara yang baik, menjadi warga teladan di lingkungannya. Menjadi warga yang memilki 6 tabiat luhur yaitu rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah, kerja keras dan hidup hemat. Mempraktekkan 5-S yaitu senyum, sapa, salam, sopan, santun. Aktif dalam kegiatan di lingkungan, menghidupkan gotong royong di masyarakat. *KIM

Social Media Share

About sobar lubis

Read All Posts By sobar lubis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.