- BERITA DAERAH

Ketua NU Jakarta Utara : “Besarkan Persamaan, Kecilkan Perbedaan, Maka Kita Akan Menjadi Besar”

JAKARTA UTARA (15/4). Ketua NU Jakarta Utara KH. Agus Muslim bersilaturrahim dengan LDII Jakarta Utara pada Kamis, 14 April 2022 di masjid jami’ Assomadaniyu, Koja, Jakarta Utara. Acara Silaturrahim dua ormas besar di Jakarta Utara ini dalam rangka meningkatkan ukhuwah islamiyah sekaligus mensuksekan Safari Ramadhan 1443 H yang dilaksanakan oleh DPD LDII Jakarta Utara.

Ketua LDII Jakarta Utara Irfan Al Dhuhya dalam sambutannya memaparkan kontribusi LDII Jakarta Utara yang selama ini sudah berjalan dengan baik, diantaranya ada 3 warga LDII yang menjadi pengurus MUI Jakarta Utara, dan juga puluhan warga LDII yang menjadi pengurus MUI tingkat kecamatan, menjadi Pengurus DMI dan Pengurus Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Jakarta Utara. Selain itu beberapa pondok pesantren LDII juga ikut menyelenggarakan vaksin bekerjasama dengan Puskesmas setempat. Warga LDII juga aktif dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh pemerintah kota Jakarta Utara. “Semua ini merupakan bentuk kontribusi LDII untuk masyarakat Jakarta Utara” Ujar Irfan.


Sementara itu dalam tausiyahnya KH. Agus Muslim mengajak kepada ummat islam untuk menjalankan Mas’uliyatu diniyah dan mas’uliyatu wathoniyah yaitu tanggung jawab untuk menjaga agama dan tanggung jawab untuk menjaga negara. Negara dan agama adalah saudara kembar. Agama merupakan dasar, sedangkan negara adalah penjaganya. Sesuatu yang tanpa dasar akan runtuh, dan dasar tanpa penjaganya akan hilang.
“Untuk itu saya mengharapkan agar NU dan LDII sebagai ormas besar di Jakarta Utara untuk bersama – sama dalam menjaga agama dan bangsa ini. Besarkan Persamaan, kecilkan perbedaan, maka kita (islam) akan menjadi besar…. Sebaliknya kalau kita kecilkan persamaan, kemudian kita besarkan perbedaan makan kita (islam) akan menjadi kecil….. Karena pada dasarnya ihtilaf dalam islam adalah suatu rahmat ” Tegas KH. Agus Muslim.


Hadir dalam acara silaturrahim tersebut Kapolsek Koja yang diwakili oleh Kanit Binmas Slamet Rajiman, Lurah Rawabadak Selatan yang diwakil oleh Sekretaris Kelurahan Agung Diana, Babinsa, Babinkamtibmas dah beberapa tokoh masyarakat lainnya. *Sbr/KIM

Social Media Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *